Berilah aku potongan-potongan besi’. Hingga apabila besi itu telah sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, berkatalah Dzulkarnain: ‘Tiuplah (api itu)’. Hingga apabila besi itu sudah menjadi (merah seperti) api, diapun berkata: ‘Berilah aku tembaga (yang mendidih) agar kutuangkan ke atas besi panas itu’. Maka mereka (Ya’juj dan Ma’juj) tidak bisa mendakinya dan mereka tidak bisa (pula) melubanginya.” (QS. 18:96-97)

21.1.12

JEMBATAN " GOLDEN GATE " NYA INDONESIA DI LEBAK, BANTEN



Jembatan gantung Ciwaru melintasi Sungai Ciberang di Desa Sangiangtanjung Kecamatan Kalanganyar dan Desa Pasirtanjung Kecamatan Rangkasbitung. Kabupaten Lebak, Banten.
jembatan gantung Ciwaru yang menghubungkan Desa Sangiangtanjung dan Desa Pasirtanjung sepanjang 200 meter yang rusak berat setelah diterjang banjir.




"KEREN" dengan mutu baja fy= 400 Mpa???
inikah "golden gate"nya indonesia??
dimana petinggi-petinggi negeri ini??
buka mata saat sudah disorot, tutup mata kala didiamkan...


Dibelahan Banten yang lain:




Memprihatinkan! Dalam foto itu tampak sekitar 8 bocah berseragam SD, ada yang memakai baju olahraga, semuanya bersandal jepit. Mereka dengan berhati-hati memegangi kawat baja yang melintang pukang di atas Sungai Ciliman selebar sekitar 40 meter. Ketinggian jembatan kawat baja dari atas sungai sekitar 5 meter.
jembatan itu ambrol pada awal Maret 2011. Pada April 2011 warga setempat sudah menghabiskan ratusan juta untuk membangun pondasi dan tiang pancang secara swadaya. Namun upaya pembangunan itu terhenti, lantaran warga kehabisan dana...


Oh... indonesiaku...

0 comments:

Posting Komentar